Sunday, February 14, 2016

Amin Supriyadi PT Galuh Citarum Tawarkan Pendanaan

Bisnis UMKM merupakan salah satu sektor penyangga utama pemerintah dalam menekan angka pengangguran dan mengentaskan kemiskinan. UMKM juga dapat mnambah jumlah lapangan kerja serta menyerap banyak tenaga kerja. Namun sayangnya, dukungan pembiayaan dan investasi terhadap UMKM (Usaha Kecil Mikro Kecil Menengah)  masih kurang memadai.

Direktur Utama perushaan properti PT Galih Citarum, Amin Supriyadi mengatakan pemulihan ekonomi Indonesia akan lebih tercapapai bila peran UMKM dalat lebih ditingkatkan, dan masalah- masalah penghambat seperti permodalan dan perkreditan dapat dicarikan solusi yang tepat dan akurat. “Masalah perkreditan, dan permodalan bagi bisnis UMKM masih menjadi kendala utama. Karena UMKM sangat terbatas kemampuannya untuk mengakses lembaga- lembaga perkreditan atau perbankan yang akan memberi pendanaan,” terang Amin di Jakarta, Jumat, (12/02)

Melihat kenyataan demikian, Amin mengungkapkan bahwa PT. Galuh Citarum sebagai pengembang properti nasional, merasa ikut bertanggungjawab dalam pengembangan bisnis UMKM di Tanah Air. Untuk itu, PT Galuh Citarum akan berpartisipasi mendorong bisnis ini dengan mengadakan program- program pembiayaan usaha bagi UMKM.

 “Kami merasa perlu ambil andil dalam pengembangan usaha UMKM. Meski masih dalam skala kecil, UMKM memilki peran penting dalam perekonomian negara. untuk itu, kami berkomitmen untuk membangun UMKM salah satunya dengan program investasi dan pembiayaan bagi usaha ini,” jelasnya.

Program investasi ini, lanjut Amin, berlaku bagi semua latar belakang usaha. Yang terpenting para calon pengusaha memilki visi dan misi yang jelas. Menyerahkan proposal, dan selebihnya PT. Galuh Citarum akan memutuskan hasilnya. “Program investasi ini berlaku bagi semua usaha, tidak berpatokan pada bisnis properti saja. Melainkan bisnis- bisnis lain seperi kuliner, jasa, dan lain- lain. yang penting badan usaha menyerahkan proposal, memilki visi dan misi yang jelas, tidak pakai ribet. Kami benar- benar ingin membantu pengusaha kecil supaya lebih maju dan berkembang,” ucapnya.

Sekedar informasi, PT Galuh Citarum merupakan perusahaan yang bergerak di bidang properti yang namanya melejit belakangan ini, setelah berhasil membangun kota Karawang, Jawa Barat menjadi kawasan bonafit, yang emmilki hunian real estate, fasilitas publik yang lengkap, serta menjadi sentra bisnis. Pesatnya perkembangan perusahaan ini, membuat PT Galuh Citarum termotivasi untuk melakukan ‘gebrakan’ baru, serta inovasi yang tak pernah henti.

 “Kami sangat berterimakasih kepada masyarakat yang selama ini telah mendukung kami, serta menaruh kepercayaan kepada kami. Inilah wujud terimakasih dan pengabdian kami untuk masyarakat. Dengan program pembiayaan ini, kami berharap UMKM di Indonesia akan semakin berkembang, dan mampu bersaing dalam era MEA ini,” pungkasnya (BENHIL.net)

Artikel menarik lainnya, bertajuk Amin Supriyadi Berbagi Tips Beli Properti ini menarik dibaca. Terutama bagi Anda yang sedang mempertimbangkan beli rumah, apartemen, ruko dan berbagai jenis properti lainnya.