Monday, February 8, 2016

Warga Semarang Semakin Tertarik Beli Apartemen

Pertumbuhan apartemen di kota Semarang dalam beberapa tahun terakhir ini meningkat pesat. Berdasarkan data dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah menunjukkan bahwa adanya pertumbuhan apartemen di kota Semarang meningkat karena didasarkan semakin banyaknya warga Semarang yang berminat membeli apartemen.

Ketua DPD REI Jawa Tengah, Prijianto mengatakan bahwa penjualan apartemen di Semarang ternyata selalu melebihi ekspetasi. Salah satu faktor pendukungnya adalah adanya migrasi dari berbagai orang dari luar Jawa Tengah yang memilih kota Semarang sebagai salah satu tempat tinggalnya. Hal ini membuktikan bahwa Semarang dianggap sebagai kota yang aman dan nyaman untuk ditinggali

Pernyataan Prijanto ini diamini oleh salah satu developer yang mengembangkan Paltrow City di kawasan Tembalang, Semarang, Suka Adhi Satya.  Ia mengembangkan salah satu hunian vertikal di daerah kampus Universitas Diponegoro. Adhi mengatakan bahwa Ia sangat terkejut karena penjualannya yang melebihi target. Ia juga mengaku bahwa banyak orang khususnya dari luar daerah yang memilih kota Semarang karena dianggap jauh lebih nyaman dan aman. Baik dari sisi lalu lintas, keamanan hingga lingkungan kota atlas ini.Paltrow City yang sedang dikembangkan oleh Adhi ternyata memang menjadi lirikan banyak orang karena lokasinya yang terjangkau dan masih bisa berkembang. Kebutuhan hunian para mahasiswa baru yang diperkirakan tumbuh 18 ribu setiap tahun, dianggap sebagai salah satu potensi investasi.

Adhi tak mengelak jika ada orang yang memiliki apartemen hanya untuk investasi atau rumah kedua. Beberapa orang ada yang menganggap apartemen sebagai investasi jangka panjang yang tepat, namun ada juga yang membeli lalu dijual kembali dalam waktu yang singkat. Pada saat ini di Semarang memang sedang dikembangkan pada hunian vertikal. Khususnya yang berada dalam perkotaan karena harga tanah yang semakin tinggi, dan sangat tidak memungkinkan menjual rumah tapak.

Para konsumen apartemen tentunya tidak hanya dari Semarang, namun juga dari kota-kota lain Magelang, Demak, Pati, Kudus,  dan Salatiga bahkan hingga warga Jakarta. Tingginya minat masyarakat ini merupakan salah satu indikator bahwa situasi ekonomi tidak terlalu buruk, apalagi apartemen menjadi salah satu jenis properti yang harganya tidak bisa dibilang murah.

Adhi juga mengatakan bahwa Ia mengusahakan bahwa apartemennya setiap unitnya lepas seharga rumah tapak, sehingga tidak terlalu tinggi untuk hunian sekelas apartemen. Jadi,bagi Anda yang ingin memiliki hunian yang strategis namun belum mampu membeli tanah di perkotaan yang harganya semakin naik, apartemen dapat menjadi solusinya. Selain lokasinya yang strategis, apartemen juga memiliki berbagai fasilitas yang tentunya dapat menghibur Anda. Harga dari apartemen juga lebih terjangkau, sehingga sangat cocok untuk Anda yang memiliki budget yang terbatas.



Apartemen Semarang